SHARE

Kaspersky, sebuah perusahaan antivirus yang berbasis di Rusia telah berhasil membuat sistem operasinya sendiri. Eugene Kaspersky, CEO dari perusahaan tersebut dengan bangga mengumumkannya dalam blog pribadinya terkait keberhasilan timnya dalam membuat sistem operasi ini.

sumber gambar: kaspersky.com
sumber gambar: kaspersky.com

Sistem Operasi baru ini dibuat salah satunya ditujukan untuk perangkat Internet of Things (IoT) dan dari awal pembuatannya memang ditujukan sebagi sistem operasi yang aman dan handal.

Beberapa keunggulan dari sistem operasi ini adalah antara lain seperti basis utamanya yang berasal dari arsitektur mikrokontroller dan bukan berbasiskan Linux seperti sistem operasi kebanyakan. Hal ini diklaim dapat membuat sistem operasi ini lebih mudah dimodifikasi sesuai kebutuhan penggunaannya

Kasperksy mengklaim bahwa mereka membutuhkan waktu setidaknya 14 tahun untuk bisa menyelesaikan sistem operasi ini dari awal project ini dikerjakan.

sumber gambar: kaspersky.com
sumber gambar: kaspersky.com

Masih belum ada informasi lebih lanjut apakah sistem operasi ini akan dibuat open source atau komersial, satu yang pasti adalah bahwa Eugene Kaspersky telah memamerkan salah satu switch barunya yang telah ditenagai oleh Kaspersky OS ini.

Referensi: Blog Eugene Kaspersky

Berikan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.