SHARE

Pekerjaan di industri IT, pemprogaman dan khususnya Keamanan Cyber selalu dianggap digaji sangat tinggi dibandingkan dengan profesi-profesi lain.  Oleh karena itu, sekarang ini semakin banyak lulusan baru dan pemuda-pemudi bermimpi untuk masuk jurusan teknis supaya nanti dapat bekerja di perusahaan IT top.

Sesuai dengan data-data terakhir dari berbagai situs lowongan kerja, gaji seorang ahli Cybersecurity memang termasuk sangat tinggi. Salah satunya, agregator lowongan kerja internasional Jooble telah mengumumkam daftar pendapatan ahli berbagai bidang IT di Indonesia berdasarkan jenis dan spesifikasi profesi mereka.

Hasil penelitian situs tersebut dilaksanakan dengan menganalisis data tentang 6.500 pekerja industri IT dari berbagai provinsi Indonesia, di mana 75% bekerja sebagai staf dan 25% sebagai manajer.

Jumlah gaji yang tertulis pada iklan lowongan kerja belum tentu mengandung uang bonus yang seringkali diterima oleh seorang pekerja IT. Lagi pula, sangat sering jumlah bonus tersebut melebihi gaji resmi seorang pekerja IT sehingga memunculkan motivasi bekerja yang lebih tinggi.

Seperti yang telah disampaikan olen tim Jooble, tingkat gaji di antara ahli Network Security dan pekerja IT yang lain sangat berbeda. Contohnya, profesi-profesi IT yang paling bergengsi dan digaji paling tinggi adalah Ahli Cybersecurity, Proyek Manajer, Konsultan ERP, Arsitek Perangkat Lunak, dll.

Sehubungan dengan ini, tim Jooble telah menyiapkan daftar gaji pekerja IT di Indonesia untuk mereka yang sedang memilih jenis profesi di industri tersebut salah satunya di bidang Network/Security

Network/security specialist

Bukan rahasia lagi bahwa pada zaman yang sangat kompetitif ini, keamanan cyber adalah salah satu masalah tersulit dan terpenting bagi setiap perusahaan, baik IT, maupun non-teknis. Disinilah muncul permintaan yang sangat tinggi terhadap para ahli Cybersecurity yang, tentu saja, menyebabkan kenaikan pendapatan mereka.

Sesuai dengan data-data terakhir, gaji seorang Staf Network Security mencapai Rp40 juta per bulan. Angka yang cukup tinggi dibandingkan dengan profesi-profesi IT lain di bawah ini

Detail lengkap hasil riset gaji pekerja IT di Indonesia

Referensi:
Jooble

Berikan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.